Disdagkop Dan UKM Kutai Barat Gelar Pasar Bersubsidi.

Disdagkop Dan UKM Kutai Barat Gelar Pasar Bersubsidi.

(Kiri) Simbolis, Kabid Perdagangan Disdagkop dan UKM Kutai Barat serahkan paket sembako kepada warga. Kominfo Wln.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Dalam rangka membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari, baik dalam menyambut hari besar keagamaan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Kutai Barat  mengelar pasar murah dan operasi pasar LPG 3kg menjelang hari raya Paskah 2020. Di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Muara Asa Kecamatan Barong Tongkok.  Rabu, 18 Maret 2020.

Terlaksananya kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk upaya Pemerintah Kutai Barat dalam membantu warga masyarakat yang  sudah berusia lanjut dan warga yang berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokok, sehingga melalui subsidi yang dimotori oleh Disdagkop dan UKM Kutai Barat tentu diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran dalam menghadapi lonjakan harga sejumlah bahan pokok dipasaran yang diprediksi akan mengalami kenaikan.

Kepala Dinas Disdagkop dan UKM melalui Kepala Bidang Perdagangan Ambrosius Ndopo mengatakan, selain membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, kehadiran pasar murah sangat strategis bertujuan untuk mengantisipasi kecenderungan meningkatnya harga kebutuhan pokok seperti makanan dan pangan serta tabung gas LPG 3kg menjelang hari besar keagamaan.

“Pemerintah Kutai Barat terus memprogramkan kegiatan pasar murah ini secara rutin setiap tahunnya guna membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang berkualitas,” terangnya.

Kabid perdagangan juga mengatakan pihaknya telah melakukan subsidi minimal 20% dari 14 item bahan pokok yang ada “Salah satu itemnya diprogram pasar murah ini, menjual tabung gas Lpg 3 kg dengan harga Rp.23.000.00 sementara nonsubsidi dipasaran harganya mencapai Rp. 35.000.00,” terangnya.

Lebih Lanjut  Petinggi Kampung Muara Asa Ekiyakim mengatakan, Pasar murah tersebut dilaksanakan sebagai wujud perhatian Pemerintah Kutai Barat dalam rangka membantu masyarakat. “Dengan terlaksananya pasar murah ini tentunya warga Kampung Muara Asa, sangat berterima kasih dan mengapresiasi program  Pemerintah Kutai Barat, kegiatan seperti ini dapat terus rutin digelar pada setiap tahunnya, karena melalui kegiatan seperti ini masyarakat sangat merasa terbantu terkhusus bagi warga yang memiliki penghasilan rendah dan kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harapnya. Kominfo Wln.

Leave a Reply